Begini saja, sudah cukup Tuhan..

Bermimpi besar adalah hal yang baik, hal tersebut saya yakini. Tetapi jika mimpi besar itu belum tercapai, jangan sampai hal tersebut membuat kita kurang bersyukur. Bermimpi besar, bermimpi untuk sukses memang perlu ditanamkan sejak dini, bercita-cita besar itu perlu. Ada yang mengatakan, incarlah bintang yang yang tertinggi, jika tidak sampai ke bintang yang tinggi itu, setidaknya sudah sampai di bintang-bintang lainnya.

Kegagalan adalah hal yang biasa, tetapi jangan sampai kegagalan itu menghalangi rasa syukur kita. Beberapa hal yang saya pelajari dalam hidup, bahwa dari sekian banyak kegagalan, masih lebih banyak berkat Tuhan dalam hidup ini. Sekali lagi janganlah lupa untuk selalu bersyukur.


Rasa syukur membahagiakan. Bukan kebahagiaan yang membawa rasa syukur, tetapi rasa syukurlah yang membawa kebahagiaan. Hidup itu tidaklah sempurna, tetapi banyak kesempurnaan dalam hidup itu. Jika hidup berjalan dengan baik, itu sudah cukup bagiku.

Tuhan, begini saja sudah cukup..
Punya istri, punya anak, selalu berkumpul, sudah cukup. Tetapi hidup itu sendiri tidak pernah cukup, karena mencukupi itu sendiri adalah bagian dari hidup. Seperti halnya hari-hari yang berlalu, pagi, siang, sore dan malam, seperti halnya juga menjalani hidup ini, kala pagi mentari bersinar, kala siang mentari terik, dikala sore yang kelabu, dan dikala malam yang penuh misteri.

Tuhan, begini saja sudah cukup..
Jauhkan dari keinginan duniawi, jauhkan dari ketamakan, jauhkan dari pertemanan dengan dunia, jauhkan dari hidup yang berorientasi materi, jauhkanlah Tuhan.

Tuhan, begini saja sudah cukup..
Biarlah istri dan anakku tercukupi, biarlah keluarga kami bahagia, berikan kesehatan dan biarlah hidup kami bisa menjadi saluran berkat.

Begini saja, sudah cukup Tuhan..

0 komentar:

Followers