Keberhasilan datang ketika peluang bertemu dengan persiapan yang baik. Setiap orang akan memperoleh peluang/kesempatan, entah itu sekarang, besok atau nanti. Peluang pasti akan datang. Yang perlu dilakukan adalah mempersiapkan diri untuk menyambut peluang itu. Peluang yang datang seperti pencuri.


Aku seperti orang yang hidup mengikuti arus, entah apa itu benar atau tidak, akupun tidak mengetahuinya. Hidupku berjalan sesuai dengan keputusan-keputusan yang kubuat, dan aku selalu memanfaatkan peluang yang diberikan kepadaku walau terkadang hidup berjalan tidak seperti yang aku kehendaki.

Banyak hal yang aku pelajari dari hari ke hari, pertama, aku tidak boleh cepat putus asa akan situasi sulit yang aku hadapi, kedua, jika ada kemauan pasti ada jalan, hal tersebut sudah aku uji kebenarannya, jika kita memperjuangkan suatu hal dengan sungguh-sungguh, hal tersebut dapat kita raih. Tidak ada hal yang tidak bisa dilakukan, tapi tidak semua hal dapat kita raih. tetapi kita tidak boleh menyerah sebelum semua hal sudah kita coba untuk meraih apa yang kita perjuangkan.

Setiap kejadian saling terkait satu dengan yang lainnya, bahkan kegagalan-kegagalan yang pernah kita alami juga memberikan kontribusi bagi keberhasilan kita di masa depan, hal tersebut aku yakini. Dari kegagalan aku belajar untuk tidak lagi gagal dan hal-hal apa yang harus aku lakukan untuk menghindari kegagalan itu.

Setiap orang tidak ingin menyianyiakan waktunya, terkadang kita tidak dapat mengendalikan situasi, tetapi aku mempelajari satu hal bahwa dalam situasi apapun aku masih dapat melakukan hal yang baik dan hal yang benar. Dalam membuat keputusan, kita memerlukan hikmat. Nasehat dari orang terdekat juga membantu dalam membuat pertimbangan yang baik. Jika sudah membuat keputusan, jalanilah keputusan yang telah diambil itu, tidak ada pilihan yang salah, yang ada adalah bagaimana kita menjalani pilihan yang telah kita tentukan. 

Setiap pilihan punya resikonya masing-masing. Hidup itu tidak pernah sempurna, jika hidup itu berjalan dengan baik saja sudah cukup bagiku.


0 komentar:

Followers