aku yakin akan itu, jalan itu, jalan yang baik bagiku, apakah ia yang memberitahuku? jiwaku meyakini itu. jalan itu, jalan yang biasa-biasa saja, kurasa adalah jalan yang benar menuju rencana itu.

sudah berkali-kali aku mengalami ini, ia terus memberitahuku, ia memberiku tanda jika jalan itu salah, bahkan kadang ia melarikanku untuk menghindarkanku dari bahaya yang akan menggangguku ke jalan yang benar menuju rencana itu. kadang aku berbelok sangat jauh, tetapi ia membenarkan arahku lagi, kadang ia membelokanku sementara waktu, jika ada bahaya di jalan itu. ya.. ujung jalan yang tesembunyi itu lebih berharga dari apapun.



uap sebentar saja kelihatan lalu lenyap, angin bertiup tidak tahu kemana, tetapi jalan itu pasti. dimanakah jalan itu? "tuntun aku! tuntun aku!" teriakku.


orang buta tak mungkin menuntun orang buta, tetapi yang menuntun aku itu pasti, jiwaku yakin.


sekalipun engkau terbang seperti rajawali, dan membuat sarangmu di bintang-bintang, aku akan menurunkanmu katanya, rencana itu pasti tergenapi.


jangan berharap pada emas itu sebab emas itu tiba-tiba bersayap dan terbang ke angkasa seperti rajawali dan engkau tidak dapat menggapainya.


satu pintaku, beritahu aku jalan itu..



SB The Bonay

antibiotik telah habis

0 komentar:

Followers